Butuh Bantuan? Customer Service Jual Jilbab Model Terbaru Grosir dan Ecer siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.

5 Tips Agar Hijab Tetap Awet

Ditulis pada: 11 Agustus 2018 | Kategori: Tak Berkategori

5 Tips Agar Hijab Tetap Awet

Tips Agar Hijab Tetap Awet – Mencuci serta menjaga hijab jelas jelas tak dapat sembarangan? Setuju, kan, dengan Perihal tersebut? Dengan pernyebaran tren modest fashion yang berlangsung saat ini, jenis serta material hijab jelas jelas kian beragam.

Hal ini jelas saja wajib jadi perhatianmu, kaya gimana mencuci serta menjaga hijab favoritmu dengan baik serta benar. Jangan sampai kamu menyepelekan Perihal ini serta justru menyesal pasal koleksi hijabmu terlanjur rusak.

5 Tips Agar Hijab Tetap Awet

Beda bahan, jelas saja beda juga bukan metode merawatnya. Namun, lazimnya adanya sebagian metode simpel yang dapat diaplikasikan buat bikin koleksi hijabmu terawat.

Ingin koleksi hijabmu awet? Kamu cukup ikuti 5 Tips Agar Hijab Tetap Awet di bawah ini!.

1. Pastikan sabun cuci yang kamu pilih telah benar

Hal yang pertama yang sesegera mungkin jadi perhatianmu saat akan mencuci hijab ialah pastikan sabun cuci sesuai dengan karakter bahan yang akan dicuci. buat hijab dengan bahan kaos boleh dicuci memakaikan detergent.

Sedangkan buat jenis bahan lainnya, sebagusnya mencuci memakaikan shampoo yang telah dilarutkan ke dalam air. Perihal ini supaya tekstur bahan hijab tetap terjaga.

2. Pisahkan dahulu hijab didasarkan warna serta bahannya.

Setelah memilih detergent yang tepat, langkah selanjutnya ialah memisahkan hijab didasarkan jenis bahan serta warnanya, terutama hijab berwarna putih yang riskan luntur oleh warna lain.
Pisahkan warna hijab berwarna cerah atau gelap serta hijab putih, Perihal ini buat meminimalisir posibilitas hijab yang berwarna putih terserang lunturnya hijab yang berwarna cerah atau gelap.

3. Cuci hijab dengan tangan

Mencuci koleksi hijab favoritmu dengan tangan jadi metode yang paling safe supaya hijabmu awet. Dengan memakaikan tangan, hijab kamu akan lebih awet pasal terhindari dari risiko robek atau melar.

Setelah di cuci bersih, kamu juga butuh memperhatikan metode mengeringkannya. Jangan pernah memeras hijab terlampau keras pasal dapat menghancurkan materialnya.

Saat akan dijemur, sebagusnya jauhi menjemur hijab langsung terserang sinar matahari. jika kamu menjemur hijab langsung terserang sinar matahari, akan bikin warna hijabmu jadi laju pudar serta kusam. Jemur di tempat yang teduh!.

4. Atur suhu setrikaan dengan benar.

Setelah hijab kering sempurna, langkah selanjutnya yang butuh kamu perhatikan ialah metode seterika yang tepat dan metode menyimpannya.

Untuk metode seterikanya, kamu butuh memperhatikan jenis bahannya. Gunakanlah setrika bersuhu rendah serta bila bisa jadi alasi dengan kain/kertas perantara buat bahan hijab paris serta viscose. sementara buat bahan lain kamu dapat memakaikan suhu sedang. Pastikan suhu yang dipakai tepat supaya tak menghancurkan bahan serta membuatnya jadi melar.

Setelah rapih, sebagusnya jangan simpan hijabmu dengan dilipat. Kamu dapat mencoba menyimpan hijab dengan digantung. Kamu dapat memakaikan hanger yang digantung di lemari atau simpan di rak khusus hijab. Ini juga dilaksanakan supaya hijabmu terbebas dari bau apek.

5. Pilihlah peniti serta jarum pentul yang tepat.

Soal pemilihan peniti atau jarum pentul yang tepat, nyatanya juga berefek lho dalam bikin hijabmu awet atau tidak. Yap! Mulai saat ini, kamu wajib memilih peniti atau jarum pentul yang tepat.

Untuk hijab viscose misalnya, lebih cocok memakaikan peniti pasal tekstur bahannya yang gampang sekali melebar. Namun buat bahan hijab rajut, lebih baik gunakan jarum pentul supaya tak tersangkut serta gampang bolong.

Demikian 5 Tips Agar Hijab Tetap Awet semoga bermanfaat.

5 Tips Agar Hijab Tetap Awet

Pencarian Terkait:

5 Tips Agar Hijab Tetap Awet | Jual Jilbab Anak dan Dewasa Model Terbaru