Butuh Bantuan? Customer Service Jual Jilbab Model Terbaru Grosir dan Ecer siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.

4 Tips Cara Membersihkan dan Menyetrika Hijab yang Benar Agar Lebih Awet

Ditulis pada: 11 Agustus 2018 | Kategori: Tak Berkategori

4 Tips Cara Membersihkan dan Menyetrika Hijab yang Benar Agar Lebih Awet – Bagi para hijabers kwalitas serta ketahanan hijab menjadi salah satu factor yang penting. Tetapi ini pun harus sesegera mungkin didukung dengan perawatan yang benar, untuk cara metode pembersihan serta saat menyetrikanya. Ingin hijab lebih awet? Ini metode membersihkan serta menyetrika hijab yang tepat supaya lebih awet.

4 Tips Cara Membersihkan dan Menyetrika Hijab yang Benar Agar Lebih Awet

1. Kelompokkan hijab didasarkan bahan materialnya.

Karena digunakan tiap hari, kamu pasti mempunyai hijab dengan beragam model serta bahannya. Hal ini juga menjadi salah satu yang memengaruhi metode cara mencuci serta menyetrika hijabmu. Jangan sampai salah, sebab dapat membuat hijabmu itu malah lebih cepat rusak dan kusut.

Kamu dapat memisahkan hijab sesuai dengan bahan-bahannya. Lantas cuci satu persatu didasarkan beragam bahan yang kamu punya. Karena masing-masing bahan mempunyai cara membersihkan dan mencuci yang berbeda-beda.

Selain itu kamu juga sesegera mungkin memisahkan bila hijabmu mempunyai hiasan yang berupa payet serta bordir. Pisahkan, sebab gesekkan dengan hijab lain dapat menghancurkan hiasan tersebut. Tak mau kan aksesorisnya copot karena kamu jadikan satu dengan hijab yang lain?.

4 Tips Cara Membersihkan dan Menyetrika Hijab yang Benar Agar Lebih Awet

2. Pakai air hangat buat mencuci hijab.

Pada beberapa hijab biasanya mempunyai keterangan instruksi membersihkan atau mencuci yang adanya terhadap area tag. Tetapi bila tak ada, kamu direkomendasikan buat mencuci hijab memakaikan air hangat. Kenapa?

Menggunakan air hangat saat mencuci hijab akan bikin serat hijab berasa tetap halus serta lembut saat dipakai. Tapi kamu sesegera mungkin benar-benar memastikan air tak kepanasan ya. Karena air panas itu malah dapat bikin bahan hijab cepat menjadi rusak.

4 Tips Cara Membersihkan dan Menyetrika Hijab yang Benar Agar Lebih Awet

3. Cuci manual dengan memakaikan tangan!.

Ketika mencuci hijbamu, alangkah bagusnya untuk dicuci dengan cara manual yaitu memakai tangan. Sebab ketika memakaikan tangan, pergerakkan mencuci pun dapat kamu sesuaikan serta tak terlampau kasar.

Hal ini serius dalam merawat serat kain supaya tak tertarik oleh gerakan mesin. Terlebih jika bila hijabmu mempunyai dekorasi payet, bordir, atau batu-batu. Gerakan mesin cuci dapat dengan mudah menghancurkan detail-detail tersebut, sehingga hijabmu pun menjadi rusak.

4. Jauhkan hijab dari sebaran panas yang berlebihan.

Setelah selesai mencucinya, kamu pun akhirnya memasuki sistem pengeringan, lantas menyetrika hijab tersebut. Adanya sebagian cara yang sesegera mungkin kamu perhatikan dalam dua sistem ini
agar lebih awet. Hijab tak boleh terserang panas yang berlebihan sehingga memengaruhi sistem pengeringan serta saat menyetrika. Sebab panas yang berlebihan dapat menghancurkan serat kain hijabmu.

Maka dari itu, saat sistem penjemuran, jangan tempatkan hijab terhadap daerah yang langsung kena sinar matahari. Disamping itu, saat menyetrika pun kamu sesegera mungkin dapat pengaturan panas yang sesuai dengan ketentuan jenis hijabmu.

Apalagi bila bahannya tipis, sebagusnya benar-benar mengenakan suhu yang rendah ya bila tetap ingin mengenakan hijab tersebut. Atau kamu juga dapat mengakalinya dengan melapisi area atas hijab dengan bahan lain, baru kamu setrika.

Demikian 4 Tips Cara Membersihkan dan Menyetrika Hijab yang Benar Agar Lebih Awet semoga bermanfaat.

Pencarian Terkait:

4 Tips Cara Membersihkan dan Menyetrika Hijab yang Benar Agar Lebih Awet | Jual Jilbab Anak dan Dewasa Model Terbaru